Kamis, 06 September 2012

30DM Day-06 : Draw My Favorite Book


Thursday.05092012
My Favorite Book

Akhir-akhir ini aku sedang demam sama novel berjudul "Perahu Kertas". Sebuah novel keren karya Dewi 'Dee' Lestari yang bertemakan romansa penyerahan diri terhadap cinta. Dee yang biasa menulis novel bertemakan sci-fi seperti supernova, tibs-tiba menulis novel berbau romance dan BOOM. hasilnya penuh twist inflicted dan bikin yang baca geregetan saking suksesnya sampai diadaptasikan jadi film dan jadi DUA PART !! saya lagi nunggu part 2 nya di bulan oktober nanti. Sedikit flashback tentang novel ini dalam hidupku, pertama kali aku dapat dari nadia mantanku yang writer's geek penggemar Dee yang pada saat itu suka baca dan formatnya adalah pdf, sayangnya format pdf nggak bisa terbaca di hape nadia, akhirnya aku merelakan diri mengkonversi novel pdf itu ke text dan mengemailkannya ke dia, sempet baca beberapa bab juga, kok sepertinya menarik, tapi selepas itu aku membiarkan perahu kertas berlalu begitu saja

After a hard break up, aku memiliki waktu luang lebih banyak dari biasanya, aku mulai membaca beberapa karya dee, tapi aku mulai dari karya antologinya seperti "Madre" dan "Filosofi Kopi". Aku langsung jatuh hati sama tulisan-tulisan Dee, kemudian terbersit ide untuk mengkoleksi karya-karya Dee, sebelum memasuki ranah "Supernova" yang berat aku memilih menjejakkan minat bacaku pada novel yang mungkin lebih lighter seperti Perahu Kertas. Tak lama membacanya saya langsung addicted, tapi bukan berarti aku membacanya langsung selesai, aku makan sedikit demi sedikit, secara perlahan tiap bab nya...


....dan inilah yang luar biasa, aku merasa ada kemiripan karakter antara aku dan keenan, mantanku nadia dan kugy, langsung saja flashback memori ke masa lalu, ya, nadia sempat memention beberapa kali tentang aku dan ke-keenan-anku dan dia dengan ke-kugy-annya, meskipun nggak banyak tapi aksi yang keenan dan kaugy lakukan di awal, sama seperti aku dan nadia... kugy adalah storyteller dalam hal ini nadia juga berperan sama, mereka berdua gemar sekali menulis, kalau kugy adalah dongeng anak-anak sedangkan nadia adalah novel mild untuk remaja, keenan adalah visualizer dalam hal ini aku juga seorang visualizer, bedanya keenan adalah pelukis, aku adalah illustrator slash graphic designer. di awal cerita keenan  melakukan visualisasi terhadap tokoh dongeng buatan kugy yaitu kerajaan sayuran, disinilah letak kesamaannya aku juga melakukan visualisasi tokoh-tokoh novel buatan nadia yang berjudul pendekar malam. dan kesamaan lain keenan sempat di dump oleh kugy karena membuang mimpinya, aku di dump nadia karena tidak bersegera mengejar mimpiku. *sigh haha, perbedaan lain adalah aku ndak seganteng keenan (LOL) dan di novel perahu kertas tersebut, keenan dan kugy berakhir bersama, sementara aku dan nadia berakhir sama sekali.

well, real life sucks ain't it ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galau

: " moving my f**ing ass right now hap hap hap " ~me

Blogroll

: " we were slave of modernization and machine civilization " ~me