Rabu, 01 Januari 2014

Warp

“Terlambat, terlambat”  Helen melihat arlojinya yang basah terkena rintik hujan hari itu. Helen terus berlari melalui jalan setapak berpaving batu sedimen yang berpola art deco. Di sepanjang jalanan kampung kecil Heisenberg. Aku dari tadi mengikutinya dengan rasa penasaran, apa yang hendak dia lakukan di malam yang dingin di tengah gerimis salju tipis ini? Saat ini adalah malam terpanjang di musim dingin. Hari ke dua puluh tujuh di bulan ke enam penanggalan Raja Metatron. “semoga masih sempat ya” ujar Helen sambil memandangku. “sempat apa sih sebenernya len?” tanyaku yang hanya dibalas senyum manis Helen. Aku semakin tidak paham sikap Helen saat ini. “kita hampir sampai, kamu udah siapin semua yang aku brief kemaren malam kan?” Helen memelankan langkahnya dan merapikan mantel bulu merioaknya. Aku hanya menjawabnya dengan angggukan, karena aku benar-benar tidak tahu apa-apa tentang apa yang akan dilakukannya malam ini. Kamu melanjutkan perjalanan melalui serangkaian hutan oak, dan sampailah di penghujungnya, sebuah stepa luas yang tertutup salju, jenna steepe.
“itu dia, kamu lihat kan?” Helen menunjuk ke sebuah lumbung tua di ujung padang rumput. “Lumbung gandum tuan jeoffrey?” Helen mengangguk mantap dan senyumnya mengembang, lalu tangannya menarik lenganku dan berlari dengan sangat terburu-buru. Sesampainya di lumbung tua itu Helen mengambil tas ranselku dan aku disuruh Helen untuk menunggu di luar. “jangan kemana-mana ya? Tolong dengar aba-abaku”.  Pintu lumbung kayu itu terkunci dari dalam. “hoi, mulai hitung mundur dari sepuluh ya?”  teriak Helen dari atap lumbung. “untuk apa? Dan kamu kok bisa secepat iru berada di atas?”. “sudahlah jangan tanya hitung aja, mulai ya!!” “10….9…8…7…6…5…4…3…2…1 “
Hanya itu yang kuingat, berikutnya tiba-tiba aku berada di ruangan kosong ini dengan sebuah catatan kecil di tanganku bertuliskan, “selamat ulang tahun masehi.”

ff2in1 nulisbuku "Auld Lang Syne" - Mariah Carey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Galau

: " moving my f**ing ass right now hap hap hap " ~me

Blogroll

: " we were slave of modernization and machine civilization " ~me